Jumat, 15 Februari 2013

Kumpulan Berbagai Macam Puisi

Kumpulan Berbagai Macam Puisi

Haiii!!! hari ini, aku mau ngasih beberapa macam puisi untuk kalian...puisinya karanganku, tapi dapet inspirasi juga dari kakak, temen, ibu, dan sedikit dari lirik lagu.  Baca ya!!! Bagus looh!!! Hehe~

Puisi Persahabatan

Kau Melengkapi Hidupku

Saat kita berjabat tangan
Saat kita bertukar isi hati
Saat kita tertawa bersama
Hatiku sejuk, teman

Kau selalu mendengarkanku
Mengerti isi atiku
Menghapus air mataku, membuatku bahagia
Dan selalu percaya kepadaku

Saat badai menerpa, kita bangkit bersama
Kita saling menyayangi
Kita saling menghargai
Hati kecil ini akan bersatu menjadi suatu kekuatan

Terkadang kita kan beradu mulut
Kita saling mencakar hati
Kita kan terpisahkan benua
Aku yakin kita satu

Kau memberiku keberanian dan motivasi
Terima kasih sahabat
Kau adalah keluargaku
Kau melengkapi hidupku

Puisi Lingkungan Alam

Bernafas Karenamu...

Memperindah bumikku dengan warnamu
Memberi kasih sayang isi bumiku
Tanpamu bumi ini gersang
Tanpamu bumi ini sunyi dan kosong

Kita saling bertukar
Hembusan nafasmu adlah hembusan nafasku
Hembusan nafasku adalah hembusan nafasmu
Selama burung berkicau, kita tak terpisahkan

Tetapi mengapa? Mengapa dirimu sering dilukai?
Setelah ini terjadi, pemberianmu tak tersampaikan
Udara segar di bumiku pun berkurang
Hal ini tak bisa dibiarkan

Engkau kan selalu ku tumbukan
Aku selalu memerlukanmu
Aku selalu menyayangimu
Terima kasih pohon... 

Puisi Kasih Sayang

Suatu Yang Tak Terhingga

Kasih sayang ibu bagaikan angka yang tiada habisnya
Kasih sayang ibu tiakan berkurang seberat debu
Nyawa telah kau pertaruhkan
Untuk kedipanku di bumi ini

Sembilan bulan lamanya
Beban berat kau bawa
Walau sakitnya dahsyat
Engkau berani dan sabar

Ucapan peratamaku
Suapan pertamaku
Langkah kaki pertamaku
Semua aku raih karenamu

Retak hatiku kau perbaiki
Mengalirnya air di pipiku kau hilangi
Ungkapanku kau catat dalam hatimu
Kesedihanku dapat kau rasakan juga

Engkau selalu mendoakanku
Engkau selalu menyemangatiku
Engkau selalu memberiku inspirasi
Engkau selalu memberiku ilmu yang mulia

Membalasnya bagaikan melindungi bumi ini
Tetapi aku kan selalu mencoba membuatmu bangga
Aku akan mencoba meraih apa yang kau impikan untukku
Dan aku akan selalu menyayangimu, Ibu...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar