Minggu, 10 Maret 2013

Istana Hever di Inggris part 1: Sejarah Istana Hever

Sejarah Istana Hever di Inggris

      Kalian pasti nggak pernah tau, tentang istana yang bernama Hever di Inggris.  Tepatnya terletak di desa Hever, Kent, tenggara kota London.  Istana ini, walupun nggak banyak yang tau di negara-negara Asia, tapi sangat terkenal di Eropa, karena memiliki arsitektur yang sangat bagus, dan memiliki pemandangan yang sangaaatt indah dan hijau.  Istana Heaver ini adlah tempat tinggal masa kecil Anne Boelyn, isteri Henry the VIII of England, Raja Inggris.  Nih aku kasih liat dulu gambarnya... Setelah itu, simak baik baik ceritanya!:D


Nahh..itu sih baru gambar bangunanya doangg..kalau ditambah sekelilingnya, ehm baguss bangeet.

      Jadi sejarahnya gini, dulu itu Istana Hever udah mengalami tiga masa renovasi sebelum menjadi istana.  Periode pertama terjadi pada tahu 1270, saat mereka melakukan renovasi di pintu gerbang dan tembok-temboknya.     


Perode kedua terjadi di tahun 1462, saat rumah ini berubah menjadi rumah besar dan bagus milik Geoffrey Boelyn, buyut dari Anne Boelyn.  Dan peride terakhir terjadi di abad ke dua-puluh, dimana rumah ini berada di tanag William Waldorf Astor, seorang milioner Amerika.

      Georffrey Boelyn memiliki cucu bernama Thomas Boelyn.  Akhirnya, setelah Geoffrey Boelyn meninggal, Thomas Boelyn mewarisi Istana ini pada tahun 1505.  Disana, ia hidup dengan isterinya, Lady Elizabeth Howard dan ketiga anaknya, yaitu Marry Boelyn, Anne Boelyn, dan George Boelyn.  Kemudian, di suatu saat Anne Boelyn merupakan isteri dari Henry VIII of England (raja Inggris)

                                     

                                                Thomas Boelyn              Lady Elizabeth Howard


 Marie Boelyn                                         Anne Boelyn                                        George Boelyn

||
||
||
||
\\//




Henry VIII of England                                   Married With                                          Anne Boelyn

      Lalu Henry VIII of England menjadi pemilik Istana Hever setelah papa Anne Boelyn, Thomas Boelyn meninggal pada tahun 1539.  Ia mendapatkan istananya sebagai pembagian harta saat Anne Boelyn dan dia sendiri cerai.  Setelah cerai, Henry VIII of England menikah dengan Jane Seymour.

      Dari tahun ke tahun, pmilik dari istana ini selalu berubah.  Seperti pada tahun 1903, istana ini dimiliki oleh William Waldorf Astor, sang milioner Amerika sebagai tempat tinggal keluarganya.  Sejak tahun 1983, Istana Hever ini dimiliki oleh Roadland Property Limited.  Dan sekaraang Istana Hever dibuka untuk umum, sebagai tempat wisata.

Jadi gitu loo sejarah dari Istana Hever yang indah ini...jangan bosen ya bacanya...minggu depan, aku bakal kasih tau kalian semuaaa tentang istana ini dengan gambar-gambar yang menarik! Makasiihh!!!


1 komentar:

  1. Haha istrinya (Henry VIII) udh cantik-cantik, eh dicerai dan dipenggal segala dan gonta-ganti lagi.

    BalasHapus