Rabu, 17 April 2013

5 Makanan atau Minuman yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tidur Risih? Mau Yang Nyenyak? Konsumsilah Makanan dan Minuman Ini!~

       Halo semua! Dari judulnya kalian udah bisa tebak kan aku mau jelasin apa..Yap!Makanan-makanan atau minuman yang dapat membuat kita ngantuk dan tidur menjadi nyenyak.  Tetapi ingat! 
Jangan makan 2 jam sebelum tidur, karena kurang waktu untuk makanan bisa dicerna dengan baik.
Oke! Kita mulai saja ya!

1.  SUP MISO!
     Kalian tahu kan sup miso itu apa? Sup Miso adalah sup terkenal dari Jepang.  Sup ini mengandung asam amino, dan mningkatkan produksi melatonin yang dapat membuat kita cepat ngantuk.  Yang pasti kalian tahu adalah, makanan atau minuman hangat dapat meredakan gejala flu, sehingga kita bisa nyenyak saat tidur!

2.  OATMEAL!
     Nah, sekarang oatmela nih!  Biasanya, gandum ini dimakan untuk sarapan, tapi coba saja makan saat ingin tidur atau di malam hari.  Jadi, Oatmela ini mengandum kalsium, fosfor, dan silikon yang dapat mendukung tidur!  Tapi, menurut seorang ahli, jangan mengkonsumsi Oatmeal yang mengandung gula, karena mengkonsumsi gula terlalu banyak dapat berdamppak buruk untuk tidur!  Ganti saja dengan pemanis alami, yaitu buah-buahan~

3.  PISANG!
     Pisang merupakan sumber alami yang terbuat dari magnesium dan potasium yang dapat membuat otak kita rileks! Enak kan..Rasanya aja juga enak^^  Pisang juga mengandung triptofan yang diubah menjadi melatonin dan serotonin yang dapat membuat menenangkan otak dan membuat ngantuk.

4.  SUSU!
     Sekarang, minuman yang sangat disukai banyak orang, tapi tidak termasuk aku-_- SUSU!! Sebeneranya susu dan yoghurt itu sama aja, jadi terserah kalian mau makan yang mana.  Karena, keduanya mengandung triptofan yang dapat membuat ngantuk dan kalsium tinggi.  Kalsium ini dapat mengurangi stress, dan menstabilasikan otak kita! Selain membuat kita cepat ngantuk, ini juga dapat menghindari kita dari berfikir yang aneh-aneh.

5.  BUAH CERI!
     Lagi-lagi sumber alami selain pisang.  Rasa buah ini benar-benar nggak kalah enak! Aku suka seklai buah ini.  Yaitu, buah CERI!~  Jadi berbagai macam ceri, khuusnya ceri tart secara alami meningkatkan melatonin dalam tubuh, yang dapat menghilangkan insomnia.  Jadi, kalau kalian pergi-pergi ke luar negeri, beli saja buah ceri.  Kan biasanya di luar negeri itu waktu berbeda, sehingga kita bisa terkena insomnia^^

Oke! Hanya itu yang dapat aku sampaikan hari ini! Terima Kasih telah menyimak~^^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar