Jumat, 03 Mei 2013

Cerita Harian 6

Selamat Malam Semua...Cerita harian nih~^^

       Hlao semua! Apa Kabar? Baik kan? Ok! Hari ini aku mau nyeritain tentang kemarin yang seruu bangeet! Jadi di pelajaran Bhs.Inggris yang bekerjasama dengan Biology, kita diberi tugas untuk membuat suatu video Iklan mengenai Environmental Degradation.  Video ini merupakan tugas untuk kerjasama 3 negara, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.  Waktu itu kita juga sudah pernah disuruh buat slogan mengenai hal-hal yang berkaitan.  Slogan kelompokku (dinda, wini, nada, hana, hani, adel) berkaitan dengan kurangi penggunaan plastik.Waktu itu, kami sudah pernah membuat videonya dirumahku, mengenai Environmental Degradation. Tetapi, setelah beberapa hari, kami diperingati lagi oleh guru kami agar segera mengumpulkan vvideo yang bertema sama dengan slogan kelompok masing-masing.  Gimana kita nggak salah?! Video yang kita buat sama sekali tidak berhubungan dengan plastik, tapi berhubungan dengan semua mengenai Environmental Degadation! Kelompokku sangat kesal! Dan, diumumkan oleh gurunya bahwa paling telat dikumpulakn tanggal 1 Mei.  Karena kesibukan tugas lain, sampai tanggal 1 Mei pun kita belom sempat membuat video! Dan, jika kita belom mengumpulkan samapai berhari-hari setelah tanggal 1 Mei, setiap harinya dikurangi 5 poin! :'( Terpaksa, kita harus mengerjakan tepat pada hari Kamis, dan dikumpulkan Jum'at.  Karena kalau dikumpulkan hari senin, kita bisa dapet berapa?!  

       Saat hari Kamis tiba, bawaan teman ku Wini rempoong bangeet! Sampe-sampe dia bawa 4 tas tentengan! Saat di sekolah, jatoh semua:D kasian._. lanjut, setelah kita pulang sekolah, kita setuju membuat video di Taman Langsat(taman dekat sekolah).  Sebenarnya, Wini ada les yang menetukan kenaikan kelasnya di les itu, tapi dia rela untuk tuga loh! Hebat ya! Kita juga sangat merasa kasian kepadanya, maka dari itu kita sangat terburu-buru dan tertekan.  Tapi tetap niat dong.  Jadi kan sekolah pulang jam 4, sedangkan wini sudah haru pulang maksimal jam 5 sore! Susah kan! Untuk membuat video yang paling niat! Disana temanya itu, cerianya kita lagi piknik, terus blablabla deh! Nah hal serunya pada hari itu, adalah kita bertemu orang bule! Kan buat videonya pake Bhs.Inggris, teru pas orang bule itu lewat, dia berkata "Good English, Good English" kita semua segera berkata "Thank youu!" Hahaha! Saat beberapa sat, dia lewat lagi karena di habis jogging keliling taman.  Dia baik banget! Kayak ngajak ngobrol kita gitu! Ternyata dia dari Mexico looh! WOW~^^ hahaha!!! Berita nggak enaknya, ternyata selama ini, mama Dinda nggak tau kalo dia ada tugas kelompok! Mamanya menelepon saat kita sdang buru-buru, lalu Dinda berkata "Loh kan aku udah bilang Mama 'Ma, aku hari ini pulang telat ya..Jadi nggak Kumon dulu'" dan ternyata Mamanya tidak tahu atau lupa.  Dinda langsung dimarahin deh! Karena kita juga sangat lama membuatnya, walaupun seduah benar-benar buru-buru, Wini juga sudah mulai panik! Akhirnya jam 5.15 kita bisa selesai.  Hari itu juga video diedit oleh Wini. Baik banget kan? Aku meng-edit video wawancara, tugas satu lagi.  Akhirnya hari ini kita berhasil mengumpulkannya.  Bagus banget loh hasilnya! Hahahah! Oke deh! Makasiih!

*Aku turut berduka cita atas meninggalnya Ustad Jefri. Anaknya, Adiba adalah teman SD ku, dan aku sering main kerumahnya, Sabar ya Adiba~

1 komentar: